Game ConsoleGamesMobile

Cara Download Game Genshin Impact di PC atau Laptop, Lengkap dengan Spesifikasinya

Cara Download Game Genshin Impact di PC atau Laptop – Sejak dirilis pertama kali tahun 2020 silam, Game Genshin Impact langsung mendapatkan berbagai respon yang sangat positif dari para gamer. Alasannya, game ini menghadirkan grafis yang sangat indah, jalan cerita menarik dan juga sistem open world yang begitu besar untuk dijelajahi. Udah gitu, bisa dimaenin online bareng temen lagi.

Genshin Impact sendiri hadir di beberapa platform berbeda, yakni Windows, Android, iOS, PlayStation 4 dan PlayStation 5. Kalau kalian pengen maen versi mobile, bisa langsung download dengan mudah di PlayStore (Android) atau AppStore (iOS). Tapi, untuk maen di PC atau laptop, caranya sedikit berbeda.

Penasaran cara download dan install-nya? Sebelum itu pastikan dulu perangkat kalian memenuhi persyaratan spesifikasi game-nya ya, mengingat game produksi miHoYo ini lumayan berat..

Spesifikasi Minimum Game Genshin Impact di PC

Jika kalian ingin memainkan game ini di PC atau laptop masing-masing, maka perangkat kalian minimal harus memiliki spesifikasi berikut:

Sistem Operasi: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
Processor: Intel Core i5
RAM: 8 GB
Graphics Card: NVIDIA® GeForce® GT 1030
DirectX Version: 11
Storage Space: 40 GB space kosong.

Game Genshin Impact hadir di berbagai platform berbeda

Akan tetapi, jika ingin memainkan game ini dengan lancar tanpa hambatan, miHoYo merekomendasikan spesifikasi berikut:

Sistem Operasi: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
Processor: Intel Core i7 atau lebih baik
RAM: 16 GB
Graphics Card: NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6GB or better
DirectX Version: 11
Storage Space: 40 GB

Cara Download dan Install

Nah kalau PC atau laptop kalian sudah memenuhi persyaratan di atas, bisa langsung aja ikuti cara di bawah ini untuk download dan install game-nya:

  1. Kunjungi situs resmi Genshin Impact

  2. Klik opsi “Unduh versi PC”

  3. Tunggu hingga proses download file “Genshin_install.exe” selesai

  4. Jika sudah, buka dan jalankan file “Genshin_install.exe”

  5. Klik opsi “I have read and agree to the Software License Agreement”

  6. Apabila ingin mengubah lokasi direktori penyimpanan game, klik tombol “Advanced”

  7. Lalu, klik tombol “Install Now”

  8. Ketika proses instalasi selesai, klik tombol “Get Game” untuk mengunduh file game. Proses download biasanya memakan waktu yang cukup lama, mengingat ukuran file game besar.

  9. Terakhir, klik tombol “Launch” untuk menjalankan game Genshin Impact di PC dan laptop.

  10. And done! Kalian sudah bisa main game Genshin Impact.

Gimana? Nggak sulit-sulit banget kan caranya? Selamat bermain dan menikmati keindahan dunia Teyvat.

Baca Juga:

Download Game Stumble Guys APK di Android dan iOS, Tinggal Sat-Set Langsung Mainin

Download Game Drag Bike 201m, Begini Cara Mengunduhnya!

Link Download Game PPSSPP God of War dan Cara Main Lewat Android

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button